Tuesday 13 August 2013

Model Ayago ala Streetfire dan New Vixi

Iseng-iseng saat akan ngupas tentang New Satria FU150 (facelift), nemu ini pada artikelnya Om Pertamax7, Ketika/saat Honda Streetfire dan Yamaha New Vixi dibentuk jadi model ayago. Lumayan keren lho ya, :D. Kelihatan hanya comot tangki bahan bakarnya aja, udah model ayago.

Andaikan dibuat seperti ini perubahan apa saja yang dilakukan agar motor  tetap normal, dengan power lari yang mungkin tidak berubah atau malah naik.


Ok, yang pertama pastinya menentukan letak tangki bahan bakar yang baru. Tidak lain ya dibawah jok, layaknya Suzi Satria FU dan bebek lain pada umumnya. Waa, mau gak mau kapasitas bahan bakar dikurangi dong, tidak sebesar tangki sebelumnya.

Yang kedua masalah bobot. Sepertinya bobot masih tidak mendukung kala adu speed sama Satria FU. Harus ada bagian part-part tertentu yang dihilangin atau dikurangin bobotnya, mungkin dari sektor kaki-kaki dengan ukuran yang lebih diperkecil, dsb.

Kalau dilihat Si Vixi udak cocok model ayago. Shroudnya Streetfire pakai CS1 (gambar). Sama-sama udah ada kelebihan masing-masing. Streetfire, ayago dengan rangka pipa (tubular), sementara Vixi, ayago dengan deltaboxnya.
Kalau ada yang mau ditambahin silahkan diutarakan pada komen, nanti bisa di publikasikan.

No comments: