Friday 1 August 2014

Sekilas Transformers 4 : Age Of Extinction

Sekuel film Transformers telah berlanjut ke seri ke 4, dengan judul Age Of Extinction. Film garapan Michael Bay ini barusan tayang tanggal 27 Juli kemarin. CZL sendiri baru nonton setelah nonton 'bajakannya' tanggal 30 Juli. Hahaha.. Jangan di tiru ya...!! Karena udah penasarn bingit sama nih film, gugling ssana-sini, nemu juga, langsung sedot gaaaan....

Kalau dulu saat menantikan ini film hanya bisa membaca ulasan alur ceritanya saja di internet, bakal mobil apa saja yang dipakai, dan para pemerannya. Ternyata setelah nonton, CZL merasa agak kecewa sedikit dengan film seri keempat ini. Kenapa? Pemerannya udah gak seganteng Shia Labeauf? Gak seseksi Megan Fox atau Rosie Huntington W? Ato gimana?

Pertama, gak ngerti sih kenapa si 'pilot' film ini, Michael Bay mengganti semua pemerannya, (entar coba gugling). Karena CZL sendiri udah sering muter serial film ini dari yang pertama, jadi untuk seri ke empat ini yang notabene pemerannya udah baru semua, serasa ini bukan film Transformers 4. Seperti film transformers tetapi beda versi, mungkin layaknya film Spiderman, kan ada tuh yang versi The Amazing Spiderman, CZL sih belum nonton. Atau juga kayak Hulk, yang juga ada versi yang berbeda.

Ok , balik lagi ya. Yang kedua, karakter robotnya juga berubah. Autobot yang masih eksis dari sekuel ketiga yakni Optimus Prime, Bumble Bee, dan Brain, serta Ratchet yang terbunuh di awal film. Bertambah lagi tokoh Autobots lainnya, yang CZL sendiri juga belum hafal namanya. kayaknya ini si 'desainer' robot atau mungkin animatornya berganti pula dari film terdahulu. Di seri keempat ini, Bumble Bee bersifat agak beringasan. Lalu tokoh Autobot yang merokok, robot merokok? Satu lagi berjubah. Ini juga yang paling berkesan berbeda sangat dengan sekuel film sebelumnya.

Yang ketiga, sentuhan emosional dalam seri keempat ini kurang berisi, atau memang tidak ditonjolkan. Mungkin Michael Bay dkk memfokuskan bahwa untuk Transformers 4 ini bertema "Laki Banget". Memang film ini basicnya merupakan semacam film bergenre action, tetapi kalau kita lebih teliti dan lebih mendalami, banyak berbeda dengan ketiga sekuel sebelumnya. Juga kurang ada sentuhan komedi, sebagai 'asesorisnya'.

No comments: