Sunday 17 August 2014

Terhentinya Rekor Marc Marquez Di Tangan Pedrosa

Sebelumnya, CZL mengucapkan Dirgahayu kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 69.

Sebagai pencinta/penikmat motoGP, pasti taulah bahwasannya Marc Marquez mencatatkan 10 kemenangan beruntun di kelas motoGP musim 2014. Di putaran yang ke 11, tepatnya mendarat di sirkuit Brno, Rep Ceko rekor Marc terhenti. Rekor ini terhenti oleh teammatenya di Repsol Honda, Dani Pedrosa. Dan ironisnya lagi, Marc finish di posisi keempat, tidak podium. Podium 2 dan 3 diisi oleh duet Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Awal race pasti banyak seperti dugaan awal, Marc pasti akan tak terbendung dan akan mengoleksi kemenangannya yang kesebelas secara beruntun. Karena, kondisi cuaca sirkuit yang sebelumnya sempat gerimis, menjadi cerah saat race kelas motoGP akan berlangsung. Nah, seperti yang terjadi di Le Mans Perancis beberapa race yang lalu, kondisi sirkuit yang sulit ditebak akan wet atau dry race, ternyata menjadi sangat terik dan Marquez juara seperti biasanya.

Sedang Dani Pedrosa bisa dikatakan sudah lama sangat tidak berada di puncak podium. Dani terakhir juara di seri Sepang Malaysia tahun 2013 kemarin. Jorge Lorenzo yang sempat menipiskan GAP dengan Dani di 5 lap akhir tidak sempat menyusul Dani. Valentino Rossi yang mengalami crash saat free practice dan mengalami cedera pada jari kelingkingnya berhasil menduduki podium ketiga. Duo Ducati Italiano Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso yang lap awal sempat memimpin lomba dan brsaing sengit harus puas finish di posisi 5 dan 6.

Hasil race Brno:
1. Dani Pedrosa. Repsol Honda.
2. Jorge Lorenzo. Movistar Yamaha.
3. Valentino Rossi. Movistat Yamaha.
4. Marc Marquez. Repsol Honda.
5. Andrea Iannone. Pramac Ducati.
6. Andrea Dovizioso. Ducati.
7. stefan Bradl. LCR Honda.
8. Aleix Espargaro. Forward Yamaha.
9. Bradley Smith. Tech3 Yamaha.
10. Alvaro Bautista. Gressini Honda.

No comments: