Saturday 22 April 2017

Fast Furious 8 menggunakan / sponsor Samsung Galaxy S8?

Film yang awalnya bergenre balap jalanan ini sudah menghasilkan sekuel yang ke 8 di tahun ini.  Namun dalaman film ini juga dimasukkan roh-roh adegan laga agar mungkin tidak terkesan flat.  Masuknya genre action mulai terasa pada sekuel yang keenam.  Dimana masih ingat ya ada aktor Indonesia yang ikut berperan yaitu Joe Tasliem.

Udah pada nonton belum Fast8? Walau sudah nonton hasil download yang berkualitas cam, setidaknya CZL dapat share beberapa hal. Salah satunya tentang gadget yang dipakai pada film ini.

Dalam dunia perfilman, tidak asing kita ketahui turut menampilkan salah satu produk suatu merk. Yang didalamnya pasti terikat sponsor. Memang, hal ini menjadi simbiosis mutualisme. Hayo apa itu simbiosis mutualisme? Pelajaran SD ini.  Itu lho simbiosis/hubungan  antar dua atau lebih, yang saling menguntungkan. Ya, pada pihak film untung dapat dana dari sponsor, sedang pihak sponsor untung produknya dibantu promosinya.

Satu yang pasti masih CZL ingat,  pada film Transformers 3 : The Dark of The Moon,  menggunakan gadget/hp merk Nokia. Ndak percaya?  Coba deh putar ulang film ini di laptop masing-masing. Pada sekuel Fast Furious sebelumnya sepertinya juga ada, ntar akan dishare pada postingan terpisah.

Kita lihat pada awal durasi film Fast8, Dom menerima telepon dari Hobbs.  Dom menggunakan hp iPhone. Tetapi saat scene lain,  tepatnya waktu Dom melihat GPS (gadget yang diberi oleh Chiper) , paparan merk Samsung tershoot jelas. Lalu di ending film, Roman yang diperankan oleh Tyrese Gibson, beraksi selfie. CZL sih kurang jeli, tapi sepertinya itu produk Samsung dilihat dari case belakang.

Sejenak teringat, Samsung S8 rilis pada 18 April,  sedang Fast8 rilis pada 14 April. Tidak ada kemustahilan, Yah kata baru ini "kemustahilan", ada kemungkinan pihak Samsung promosi jagoan mereka pada film yang memang sangat ditunggu ini. Eeiittss...  Tunggu dulu, setelah check dan recheck, nampaknya itu bukan Samsung terbaru alias bukan S8. Kenapa? Bukan masalah terbentur tanggal rilis. Tapi coba lihat,  ini analisis CZL pribadi ya. Samsung S8 memiliki bezel atas dan bawah yang tipis dimana tidak tertera nama Samsung di atas screenSedang yang dipakai Toretto, jelas tertera merk Samsung pada atas layar. CZL pribadi berpendapat ini merupakan Samsung S7.

Lho? Kenapa tidak S8 ya?  Ya mungkin, mungkin lho ya,  gadget yang dipakai bukan sponsor. Tapiiiii..  Kalau bukan sponsor, "efek" sponsor itu begitu terasa. Ada pendapat lain, silahkan share.

No comments: