Saturday 22 April 2017

Fitur Auto Drive, apakah akan jadi alat spionase?

Sudah nonton sekuel Fast Furious 8?  Udah rilis perdana 14 April kemarin tuuh...  Silahkan cek bioskop di daerah masing-masing untuk tanggal dan jam tayangnya. Beli tiketnya,  foto tiketnya,  upload di medsos, macam fesbuk, DP BBM,  instagram..  Haha...  Katroknya ya.. 

Ya ini merupakan sekuel Fast Furious kedua tanpa hadirnya sosok Brian O'Connor yang diperankan oleh Paul Walker. Lho kok kedua?  Bukan yang pertama ya?  Bukan, ingat Tokyo Drift ya. Nooh..  Iya kan.

Nah yang mau CZL bahas ni,  pada film ini tepatnya durasi 1 jam 8 menitan,  tampak sang musuh utama "Chiper",  yang seorang hacker (peretas) ahli, mengontrol banyak mobil (dalam dialog ada 1000 mobil) yang sudah berfitur "Auto Drive". Hayooo penasaran ya yang belum sempet nonton...  Hihihi.  Download aja gan...  Gugling udh ada kok filmnya, tapi masih versi Cam rata-rata. Gapapa lah buat ngobatin rasa penasaran.

Oke balik lagi.  Nih,  mari sharing ringan seputar mobil Auto Drive.  Lebih jelasnya silahkan gugling ya. Singkatnya, Future fiture ini, hayyah..  Maksudnya fitur masa depan ini difungsikan untuk membantu manusia mengontrol jalannya mobil yang pastinya dibantu beberapa sensor guna memperkecil atau bahkan meniadakan resiko kecelakaan.

Nah,  di masa depan mungkin ndak kalau kendaraan berfitur Auto Drive dapat dikendalikan oleh oknum atau pihak-pihak yang berkepentingan. Semisal mata-mata.
"Ah masak? "
" Ngaco ah"
"Mana mungkinngawur! "
Eeits..  Bagi sobat yang awam tentang teori konspirasi,  atau mungkin yang mikirnya positif terus,  pastinya menyangkal. Tapi balik lagi, ini ala teori konspirasi yang belum tentu dapat dibuktikan kebenarannya, tapiiiii clue atau petunjuk serta kejanggalan itu ada.

Hehe..  Disini CZL ndak ngajak tengkar lho ya,  mari sharing,  tuker pendapat.
Ingat bencana Tsunami Aceh Desember 2004? Ada konspirasi atau isu itu merupakan percobaan teknologi gelombang oleh negara adidaya besar, negara mana ya?  Ya kita sebut saja negara Hollywood.  Hihihi. Teknologi gelombang yang disingkat HAARP. Kepanjangan dan fungsinya gugling saja. Ketemu itu.

Contoh teori konspirasi kedua.
Di bulan atau Mars tepatnya, ada tidaknya makhluk hidup masih menjadi konspirasi.  Ya sebagian kita tidak ambil pusing terkait itu.  Lebih jauh dan dalam lagi gini.  Dulu negeri Paman Sam (Amerika) bersaing ketat dengan Rusia (dulu Uni Soviet) dalam hal antariksa.  Puncaknya, terkait konspirasi,  setelah misi berawak pertama yang sukses mendarat di bulan dengan Apollo 11. Hayo ingat ndak para astronotnya?  Wah pada lupa pelajaran SD. Neil Amstrong, Edwin Aldrin,  sementara yang tetep di pesawat Michael...  Michael siapa ya..  Hahaha..  Misi itu pada tahun 1969. Amerika menjadi negara pertama yang menginjakkan kaki di bulan. Tapiiiii..  Kenapa setelah tahun 1972 misi ke bulan dihentikan. Kenapa?  Gugling ya... 

Sangat ada kemungkinan sistem mobil berfitur Auto Drive ini disusupi zat,  eh kok zat. Ya semacam software untuk dapat di "remote" dari jauh. Bukan tidak mungkin lho ya..  Pernah dengar gadget iPhone digunakan juga untuk mencuri data dari penggunanya.?

Lalu apa fungsinya "mereka" mengontrol mobil yang Auto Drive. Dilihat dulu "mereka" ini siapa, kalau maling (maling hacker) hayo apa tujuannya. Belum lagi GPS pasti tertanam pada dalaman mobil ini. 

Yyah sebatas curahan pikiran saja.

No comments: