Saturday 21 June 2014

Greget SI Jabang Bayi Honda Sonic Reborn

Weh weh... Udah lama gak apdet tulisan blog, satu draft belum terpublish gara-gara modem rusak, hihihi,, tethering pakai hp android masih ada aja kendala.

Blogwalking tentang kelanjutan kabar reborn-nya New Nonda Sonic pada blogger-blogger senior pict-nya sama dengan yang diatas. Baca-baca New Sonic akhirnya nulis posting juga, bikin greget temenan mas bro. Gimana enggak coba, Satria FU 150 udah lama nih gak ada saingannya. Dengan sales 20rb/bulan tetapi masih gak ada yang serius menjegal pabrikan berlambang huruf 'S' ini. Honda CS1  dengan mesin downgrade-nya gen Sonic yang fenomenal belum bisa mendobrak, dengan alasan desainnya yang menghambat. Kawasaki juga telah menelurkan satu produknya, Athlete, dengan desain yang lebih mirip Satria FU tetapi juga gatot alias gagal total, malah beberapa blogger menyatakan desain Athlete lebih nyeleneh dari CS1.

Baca artikel blog roda dua senior punya TMC, ada kode New Honda CS1 bakal 150 cc, bodi pure bebek. Lhoh?? Kayak Yamaha MX dong? Apa mau mengulangi kegagalan 'domba garut' CS1? Gini aja, apgred CS1 mesin pastinya 150cc, konfigurasi SOHC gak papa, pastinya gak susah untuk Honda buat mesin SOHC segarang DOHC. PGM-FI tentunya, yang sampai saat ini masih belum dicangkokkan pada Satria FU, mesin tegak pada body ayago namain New Sonic. Sekalian pasang mesin yang sama pada body pure bebek (yang tadi dibahas) layaknya Jupie MX, namain Magnum. Hahaha,, kayak Tamiya dong Om?? Iya, ambisinya Honda kan untuk menguasai semua segmen. Segmen bebek telah lama digenggam, segmen skutik telah direbut dari Mio, tinggal segmen sport nih. Yo kudu serius pak bro!

Kalau yang main cuma FU doang konsumen juga ikut dirugikan secara tidak langsung. Karena si FU gak ada saingan, tetep laris manis bak kacang goreng pinggir jalan. Dengan tetap larisnya penjualan si FU, Suzuki akan jarang upgrade motor ini. Simpelnya, sampai sekarang belum lahir FU injeksi, hanya facelift model headlamp harga ikut naik. Karena gak ada pilihan, konsumen yang mayoritas kaum muda ya ngoto beli FU meski harganya semankin meroket. Iya g? Beda dengan kelas motor sport 150 dan 250, saingan yang ketat, akan membuat parikan memberikan fitur-fitur yang lebih pada produknya dengan harga yang tetap atau naik sedikit dari model sebelumnya agar bisa bersaing dengan produk yang lain.

Ayo Honda, temani si FU... Secara gampangnya tinggal comot mesin CB150R pasang pada sasis CS1. Tinggal upgrade desain body dan wajah. Banyak kalangan yang udah menunggu reinkarnasi CS1, noh gugling aja tentang New Cs1/Sonic Concept, menerka-nerka bakal bentuk New CS1/Sonic. Weleeeh,,, Honda ini lagi serius bikin model yang gak akan ngecewain, atau emang kurang peka dengan konsumen.

Beberapa New CS1/Sonic konsep yang CZL dapat,










 Salam Biker Nusantara !


No comments: