Friday 30 May 2014

Ganti Font Pada Windows 7

Assalamu'alaikum Wr Wb...
Salam sejahtera saya ucapkan pada pembaca yang beragama non-muslim. Widiih.. kayak mau pidato resmi aja ya.. Hihihi.. Pidato resmi atau mau orasi masa-masa kampanye pilpres??
Ya, kalau biasanya ngebahasnya seputar roda dua, masih belum ada topik yang kelar terfikir, ga papa lah, blognya juga sepi-sepi banget. Biasanya blogging pakai satu laptop, setia nih ceritanya... Setia ato emang punya cuman atu-atunya om?? Coba ubek-ubek nih windows 7 ultimate, yang kreditnya udah lunas. Sssstt.. kredit??

Sekedar share yang tau aja, dari pada gak ada posting, wong penulis kok... Penulis kelas cemplon maksutnya, bukan kelas teri lago looohh...

Kalau mulai bosan dengna tampilan windows 7 yang itu-itu aja, coba deh ubek-ubek dengan ganti tampilan dasarnya. Ya, hanya rubah tampilan dasar aja, yang udah bawaannya windows. Kalau mau download tema sih banyak, cari aja dii mbah gugel, buanyak noh. Tapi yang mau ayas bahas disini  untuk ganti jenis font dan warna dasar window-nya.

Udah deh, berikut urutannya.

1. Buka Control Panel
2, Ketikkan 'Change' (tanpa tanda kutip tentunya) pada kotak search kanan atas.
3. Lalu sescara otomatis akan muncul window berikut
     Klik 'Change window colors and metrics'

4. Ganti item 'Desktop' dengan 'Icon'
   Nah, nongol kan jenis font dasar yang bisa dirubah, beserta ukurannya.

Kalau mau rubah warna dasar windownya, tinggal ganti item ke 'Window', letaknya bawah.
  Samping kanannya udah tersedia pemilihan warnanya, usahakan memilih warna yang terang, atau warna yang muda. Sesuai selera sih, cuman kalau warnanya gelap kelihatan aneh.

Selamat mencoba!

Wassalam...

 

No comments: