Wednesday 17 September 2014

Yamaha Exciter 150RC, Upgrade Jupie MX 2015 !

Haduh baru bisa post hari ini, gara-gara sinyal operator kedap-kedip buat tethering, jaringan tidak selancar di tempat dulu. Jadi, ceritanya CZL lagi pindah tempat kerja nih.. preeeett... pakek curhat segala. :D

Wew.. Bukan berita asing lagi jika Honda sedang menggodok dalam-dalam bakal calon New CS1 atau Sonic yang akan dilahirkan tahun depan. Tetapi, bentuk fisiknya masih belum di ketahui, masih gonjang-ganjing. Nah, juga bukan berita baru lagi bahwa tetangga sebelah juga sedang prepare Jupie MX barunya. yang malahan spy shotnya udah ramai 'bergentayangan' di dunia maya, baru tahun depan mungkin bisa berkeliaran di dunia nyata. Tetapi ini masih produksi negara tetangga, Vietnam, yang di labeli Yamaha Exciter 150 RC. Sosoknya secara garis besar tidak jauh beda dengan New Jupie MX sekarang ini, tetapi upgrade mesinnya yang jyga ikutan main di kelas 150cc itu loh mas broo.. Injeksi?? Pasti laah.. wong udah 2015.. Tetapi kayaknya masih menganut SOHC.. Ah, masalah speknya udah di bahas blogger senior yang lebih mengetahui.. Hihi..

Penampakan test ride
Coba lihat deh spy shot saat test ride di jalanan berikut, nampak gagah penampakannya. Sein belakangnya terpisah, layaknya motor laki. Sepertinya bagian buritan udah ninggalin aura bebeknya. Roda belakang tambah gambot aja tuh.. Di zoom aja kalau kurang gamblang..

Kabarnya, YIMM membantah soal gacoan baru ini bakal mendarat di tanah air. Bakal kode motor baru juga belum santer terdengar. Tetapi, apa New Jupie MX sekarang ini yang salesnya konon semakain redup, akan dibiarkan begitu saja?? Masih pakai karbu, yang masih menjadi kelemahan utama New MX sejarang ini.

Nih, penampakannya..
 Ini versi Vietnam loh ya.. Yang mungkin bakal ada sentuhan lagi kalau memang akan juga produksi Indonesia. Tampak jari-jari velg masih sama, khas Yamaha MX, Head lamp masih setia nempol di setang, sementara lampu sein depan bergeser ke wing.
Kalau tadi merah merona, yang ini kuning menggoda loh jhee..

Oke lah kita tunggu aja langkah Yamaha Indonesia tahun depan. Tri wulan terakhir ini stagnan, kayaknya lagi ngurusin salesnya si R bersaudara yang ngalir terus.. Dan kabarnya penjualan R25 udah menyalip pemimpin pasar 250, Ninja 250FI.

Salam Biker Nusantara !

No comments: