Well, lihat pict ini,
Dengan berbagai regulasi yangdirubah oleh promotor motoGP, Dorna, desain Honda RCV berubah dari waktu ke waktu. Bukan hanya milik Honda, Yamaha M1, Ducati GP series pun akan menyusul saya coba post di lain waktu.
RCV konsep yang diujji coba langsung oleh Sang Maestro Valentino Rossi.
RC211V 2001
Musim 2001 meerupakan musim yang unik dimana Honda menurunkan dua jenis mesin dalam satu race, RC211V 4tak terbaru dan NSR500 2tak.
RC211V Valentino Rossi 2003
RC211V yang digeber Sete Gibernau, yang dulu sempat jadi rival utama Vanetino.
RC211V 2005
RC211V 2006 Dani Pedrosa
RC212V
Perubahan regulasi kapasitas mesin dari 990cc menjadi 800cc merombak desain RCV. Dengan buritan yang pendek, motor ini kelihatan mungil. Sayang desain yang paling beda ini hanya bertahan selama satu musim.
RC212V 2008
Honda kembali menaruh muffler pada bawah ekor motor pada RC212V 2008. Sampai musim 2011 desain tetap sama, hanya ada perubahan minor saja.
RC213V 2012
Musim 2012 mesin kembali memakai 1liter.
RC213V 2013
Perubahan desain sponsor Repsol yang lebih fresh yang setelah lama tidak ada perubahan.
RC213V 2014
Tampak perubahan ada pada airscoop yang back to jadul layaknya nenek moyangnya dahulu.
Ya, dari waktu ke waktu, dengan adanya regulasi yang berubah-ybah tiap tahunnya, merubah juga desain motor Honda RCV series. yang dahulu tampak racy, nungging, sekarang tampak layaknya motor harian. :D
Sekian dulu, keburu kerja nih.
Salam Biker Nusantara!
Dengan berbagai regulasi yangdirubah oleh promotor motoGP, Dorna, desain Honda RCV berubah dari waktu ke waktu. Bukan hanya milik Honda, Yamaha M1, Ducati GP series pun akan menyusul saya coba post di lain waktu.
RCV konsep yang diujji coba langsung oleh Sang Maestro Valentino Rossi.
RC211V 2001
Musim 2001 meerupakan musim yang unik dimana Honda menurunkan dua jenis mesin dalam satu race, RC211V 4tak terbaru dan NSR500 2tak.
RC211V Valentino Rossi 2003
RC211V yang digeber Sete Gibernau, yang dulu sempat jadi rival utama Vanetino.
RC211V 2005
RC211V 2006 Dani Pedrosa
RC212V
Perubahan regulasi kapasitas mesin dari 990cc menjadi 800cc merombak desain RCV. Dengan buritan yang pendek, motor ini kelihatan mungil. Sayang desain yang paling beda ini hanya bertahan selama satu musim.
RC212V 2008
Honda kembali menaruh muffler pada bawah ekor motor pada RC212V 2008. Sampai musim 2011 desain tetap sama, hanya ada perubahan minor saja.
RC213V 2012
Musim 2012 mesin kembali memakai 1liter.
RC213V 2013
Perubahan desain sponsor Repsol yang lebih fresh yang setelah lama tidak ada perubahan.
RC213V 2014
Tampak perubahan ada pada airscoop yang back to jadul layaknya nenek moyangnya dahulu.
Ya, dari waktu ke waktu, dengan adanya regulasi yang berubah-ybah tiap tahunnya, merubah juga desain motor Honda RCV series. yang dahulu tampak racy, nungging, sekarang tampak layaknya motor harian. :D
Sekian dulu, keburu kerja nih.
Salam Biker Nusantara!
No comments:
Post a Comment