Saturday 10 May 2014

Kabar Yamaha R25

Hehehe,, finally kabar indent monster 250 cc baru Yamaha muncul, yakni tanggal 20 Mei. Yup, siapa lagi kalau bukan R25?? Yang udah nungguin kelahirannya, yang udah ngempet pengen beli segera indent. Siapa yang tidak penasaran, foto-foto prototype-nya yang begitu fresh, yang diuji langsung oleh legenda hidup motoGP Valentino "The Doctor" Rossi.

Dalam bentuk yang masih prototype, yang mana masih berbaju balap ala M1, belum ada head lampnya. Nah, ini nih yang menjadi misterius. Beberapa blog senior maupun yang masih berkembang beberapa mencoba menerawang bakal bentuk si head lamp dari R25 ini.

Setelah dekat dengan hari kelahirannya, mulai terang pula akan bentuk misterius itu. Ada juga foto-foto bocorannya. Kesan fresh dapat banget saat sudah pakai head lamp. Kedigdayaan Kawasaki Ninja bakal di uji nih. Dalam hal ini sektor pasarnya yaa.. Kalau CBR masih dibawahnya Ninja, mungkin karena masih menggendong single cylinder ya, jadi kurang begitu diminati.

Melihat desain head lamp-nya pasti akan teringat oleh tampang sangar satu seri Honda CBR 600 RR, meski tidak sepersis/ presisi pas. Plagiat? Tiru meniru antar pabrikan memang sudah tidak menjadi hal yang tabu lagi. Bukan hanya di tanah air aksi plagiatisme ini terjadi. Bahkan di rumah (negara) lahirnya pabrikan besar ini juga terjadi.




 Dengan spesifikasi mesin yang sama dengan Ninja 250, dua silinder serta desain yaang begitu fresh, menjadi nilai lebih kuda besi ini. Seiring berjalannya waktu tampaknya R25 akan duel head to head dengan Ninja 250. Sementara CBR akan tetap tidak berkutik jika tidak segera realisasikan New CBR 250 dual cylinder.

Yah, sesuai postingan saya sebelumnya Perang Pasar Monster 250cc kita sebagai konsumen yang di untungkan. Semoga tulisan amatiran ini bisa bermanfaat buat para pembaca, ihihi.

Salam Biker Nusantara!

No comments: