Wednesday 28 May 2014

Touring Samarinda-Balikpapan First Edition

Yup, 26 jam yang lalu menapakkan kembali kaki di tanah Samarinda, kira-kira tiga jam bermotor dari Balikpapan. Kok jadi curhat ya pak boss? Hehe.. Bukan curhat, share saja, kan masih seputar biker dan roda dua. Dari dulu, mungkin semenjak lahir ya, CZL emang suka aja sama yang namanya balap, entah motor, mobil, pokoknya lingkup otomotif dari off road hingga on road punya. Dari dunia roda dua mungkin hanya dari motor gedhe layaknya jenis Harley Davidson yang kurang diminati. Bagi CZL kurang nungging aja, haha... Bukan kurang nungging kaliii... Udah emang dari lirannya yang beda.

Ya balik lagi pada bahasan awal. Semenjak punya motor dan merasakan gimana serunya perjalanan jauh (touring), mulai saat itu CZL merasa akan tertarik sekali sama kegiatan yang satu ini. Beramai-ramai bersama teman menjelajah jalanan, we o we be ge te. Tetapi bermotor jarak jauh butuh kondisi tubuh yang fit lho bro and sist, mungkin juga perlu latihan dari jarak yang tidak terlalu jauh dulu. Seperti yang secara tidak sadari CZL alami. Di awali bermotor ke rumah temen sekolah yang bisa dibilang jauh sih, melewati bukit, hutan, jalan berkelok-kelok, first feeling nice banget. Ketagihan!!.

Legend-nya dulu ini.

Udah kerja ada kesempatan lagi, sama kerumah teman yang lagi merried. Wih ini lebih jauh lagi, entah berapa km. Pakai motor yang sama Honda Supra X lansiran 2002. Tantangannya bertambah lagi, naik turun jurang, jalan sempit, berkelok-kelok, ya gimana sih jalan pedesaan. Ya untungnya jalannya layaknya kedondong, meski dalamnya kasar tetapi luarnya udah halus mulus. Mana si kuda besi pakai knalpot racing, tetapi mesin udah mulai drop, maklum standart tanpa oprek. Sempat seru-seruan versus New JupiterZ yang sama-sama boncengan. Widiiih.. Jian menikmati sangat, gimana enggak mas bro, cowok yang gak neko-neko, ga pernah ikut geng-geng motor, penggemar berat motoGP, setahun lulus sekolah, setahun setengah baru punya motor, terjun dijalan mulus sempit berkelok, Honda Supra 11 tahun serasa menggeber RC212Vnya Dani Pedrosa. Gear hanya antara posisi 2 dan 3, raungan mesin dan knalpot bikin tambah bersemangat euy. Setelah beberapa tikungan kena tuh sih JupieZ. Assseeeekk...

Selanjutnya, bermotor jauh ria hanya trip Malang-Surabaya, itupun karena malah pekerjaan, tapi tetap asek cooy.. Panas terik dan macet jadi santapan di jalan? It's okay.. Wong namanya biker.

Daaan yang paling emosional nih ya yang baru kemarin tuh. Samarinda-Balikpapan. Berangkat pagi pulang petang. Tujuannya sih hanya ke pantai Kemala, maklum Samarinda kan gak punya laut. Wong sungainya aja segedhe itu apalagi kalau punya laut, kira-kira segedhe apa ya?? Hihihi.. Yang seru bukan tempat yang dituju, tetapi tripnya di jalan itu lho mas bro.. Kalimantan, mayoritas masih hutan, jian edian tenan. Sayang yang di pakai Beat injeksi, coba kalau motor yang bergigi, laki banget daah.. Gak apalah, pemanasan, hihi.. Yang gak kalah seru ya pulangnya.. jam masih sekitar pukul 7, wong namanya hutan ya gelap, gak ada lampu mas bro sekalian. Jalanan yang berkelok, mata hanya beracuan pada reflektor pada tengah jalan. Mau ngekor mobil gak bisa, lha wong jalannya kayak roket, sedang CZL hanya pakai motor, skutik lagi. Aduuhaaai..

Upgrade-nya SupraX
Sedari tadi malam, terpikir untuk beli motor di Samarinda, meski dirumah Malang ada New Jupie MX nganggur. Pengen ngulang lagi, tentunya pakai CS1. Kan juga ok tuh spesies crossover buat touring, tinggal nambahain box di belakang. Harga janda CS1 juga gak mahalan, Lansiran 2008 masih kena 6-7jutaan. Wah-wah... Semoga terwujud.

Salam Biker Nusantara!

No comments: