Saturday 17 May 2014

Maraknya Kriminal Asusila


Akhir-akhir ini pada media elektronik marak sekali berita-berita tentang kejahatan asusila pada anak-anak. Ya, sejak terjadinya kasus JIS (Jakarta International School) sampai saat ini, pemberitaan tentang kejahatan seksual terus saja bergulir. Tidak hanya anak perempuan, anak lelaki di bawah umur pun juga tidak luput dari perilaku (ma'af) sodomi.

Miris sekali mengingat kita hidup di negara yang beragama, perilaku sekeji itu masih saja sering terjadi. Apalagi para tersangka merupakan oknum guru, pengajar, orang terdekat. Sosok guru yang harusnya menjadi orangtua kedua malah bertindak yang tidak semestinya. Ini yang membuat para orangtua mulai cemas dan was-was dalam memilih sekolah untuk putra-putrinya.

Banyak faktor yang mempengaruhi peristiwa seperti ini terjadi. Mulai dari sisi kejiwaan pribadi yang agak menyimpang, faktor keluarga, faktor pergaulan yang salah, pengaruh trauma, dan sebab-sebab yang lain. Dan yang membuat lebih miris lagi, hal seperti ini sudah menjadi rahasia umum di daerah-daerah tertentu di Indonesia, yang merantai bercabang pada korban lain.

Semoga cepat terungkap oknum-oknum yang masih dalam persembunyian yang masih melakukan ritual ini.


No comments: