Tuesday 21 February 2017

9 Gadis Yang Tidak Dinikahi Laki-laki – Bagian 1

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh jurusan psikologi (ilmu jiwa) pada Fakultas Adab (sastra) di Universitas Zaqaziq, Mesir dengan judul:
Kepribadian Remaja Putri, Tata Cara Kesiapan Jiwa dalam Menghadapi Pernikahan, dan Masa Perubahan Jiwa Pasca Nikah Secara Khusus” Yyah panjang amat ya judunya... :))
Menyimpulkan bahwa ada 9 tipe gadis yang tidak diminati oleh para pemuda. Siapa saja mereka? Yuk intip bersama!

  1. Gadis Pencemburu
    Pencemburu adalah sifat pertama kali yang dihindri oleh para pemuda dari calon istri-istri mereka. Cemburu disini bermakna keraguan. Para pemuda itu menurut adanya sebagian sifat cemburu yang memperkuat ikatan cinta, akan tetapi mereka menolak ketidakpercayaan (keraguan) yang menimbulkan petaka dalam kehidupan rumah tangga. Mereka menginginkan kepercayaan dari para istri mereka, dan tidak suka jika mereka menceritakan atau mengungkap setiap langkh yang dilaluinya
  2. Gadis Egois, Sok Menjadi ratu
    Adapun gadis yang kedua gadis yang egois, ingin berkuasa, menginginkan dari suaminya segenap kecintaan, ketundukan, dan kepasrahan hanya kepadanya saja. Dia akan marah jika melihat suaminya lebih mementingkan orang lain atau mencintai selain dirinya. Seperti cemburu kepada kerabat suami, atau teman-temannya. Perbuatan ini kadang menimbulkan banyak permasalahan. Dengan sikap seperti itu dia telah mempersempit kepribadian suami, dan menyebabkan timbulnya permasalahan dengan kerabatnya. Dengan sikap seperti itu ia telah menjadikan suami benci dengan kehidupan rumah tangganya. Sikap yang demikian tidak termasuk cinta, tetapi ambisi kepemilikan dan penguasaan. Maka wajib bagi gadis ini menyadari bahwa mereka adalah kerabat suami, yang tidak mungkin ia bebas lepas dari mereka, begitu pula sebaliknya mereka tidak mungkin bebas darinya, atau menjauh darinya.
  3. Gadis Durhaka
    Yaitu Istri yang tidak ridho dengan kehidupannya. Dis senantiasa membangkang pada suami dan menggertutu tentang segala suatu sesuatu. Dia tidak bersifat qana'ah (menerima apa adanya), senantiasa menginginkan tambahan dan lebih. Dengan sikap seperti ini, dia telah menekan suami hingga mau memenuhi keinginannya. Dia tidak peduli darimana sang suami bisa memenuhi erbagai tuntutan itu, dan bagaimana ia bisa mendapatkan harta tersebut. Dia adalah jenis istri perusak. Dia hanya mencari untuk diri dan kebahagiaannya sendiri, terutama harta, bukan cinta. Di tidak menjaga suami atau rumahnya. Biasanya keadaan yang seperti ini berakhir dengan perceraian.
  4. Gadis Yang Cuek dan Masa Bodoh.
    Gadis ini tidak layak disebut sebagai seorang istri. Dia sama sekali tidak menatuh perhatian pada suami, tidak juga pada rmahnya. Tidak berusaha memenuhi kebutuhan suami atau permintaannya. Disini sang suami merasa bahwa si sitri tidak mencintainya, atau tidak menganggapnya. Kadang yang demikian membuat sanag suami bersikap kasar kepada istri sebagai usaha untuk meluruskannya. Akan tetapi jika sang sitri memiliki sifat seperti ini maka akan sulit merubahnya. Hal ini menjadikan sang suami tidak menaruh perhatian terhadap istri, tidak merasa dengannya dalam segala hal, dan bisa menyebabkan perpisahan. Maka mulai sekarang seharusnya istri mulai memberikan perhatian terhadap suami.

No comments: