Friday 17 February 2017

Mengobati Kencing Batu (Secara Tradisional)

Kencing batu adalah jenis npenyakit yang sangat sakit dan sulit apabila akan kencing, karena kencingnya tercampur dengan beberapa bahan kristal membatu seperti pasir. Kencing batu disebabkan terlalu banyak makan-makanan yang digoreng dan kurang makan sayur mayur. Disini akan diterangkan pencegahannya adalah sebagai berikut :
  1. Perbanyaklah makan sayur mayur dan buah-buahan.
  2. Lebih dikurangi makan makanan yang digoreng.
  3. Sehabis bangun tidur selesai gosok gigi dan cuci mulut, sebelum minum air kopi panas atau teh, minumlah air masak dingin lebih bagus air yang telah disimpan dalam kendi, ialah suatu tempat air yang terbuat dari tanah liat.
Dalam cara meminum air dingin dalam kendi ini dapat melarutkan atau menghancurkan kristal-kristal yang ada pada kantong seni.

Berikut akan diterangkan ikhtiar pengobatannya bagi orang yang sudah terjangkit penyakit kencing batu, antara lain :
  1. carilah daun keji beling direbus sampai mendidih dengan gula batu atau gula aren (gula enau). Pergunakan salah satu saja. Kemudian mimlah sehari tiga kali.
  2. Cara pengobatan yang lain kita mencari daun kumis kucing juga direbus dengan air sampai mendidih. Kalau sudah agak berkurang panasnya, menjadi suam-suam kuku, cara pengobatannya juga cukup diminum sehari tiga kali.

Salah satu dari dua macam tersebut, Insya Allah akan berhasil dan keencing kan keluar ancar. Tetapi jangan terkejut nanti keluarnya air kencing akan berwarna kehitam-hitaman dan bercampur kristal seperti kopi bubuk. Demikian pengobatan kencing batu secara tradisional.

Peringatan :
para pembaca yang budiman, dalam pepatah mengatakan :
Bersedialah payung sebelum hujan”
Haraplah kita lebih berhati-hati dalam mengatur kesehatan kita. Jangan sampai kita terjangkit penyakit tersebut, maka lebih baik kita bersiap-siap untuk pencegahannya seperti yang telah diterangkan diatas.

Sumber :
 

No comments: