Friday 17 February 2017

Cara pemakaian lulur atau bedak mangir

Bedak mangir atau lulur tersebut dicampur dengan sedikit air sebagaimana memakai bedak dingin pada kulit muka. Kalau sudah tercampur lalu digosokkan pada seluruh tubuh/badan beserta kedua kaki dan tangan. Biasanya memakai bedak mangir dapat dilakukan tiga kali dalam seminggu. Bagi para remaja putra maupun putri yang menjelang pernikahan baiknya memakai bedak mangir tiap akan tidur berturut-turut selama satu minggu sebelum pernikahan.

Khasiat bedak mangir atau lulur dalah :
Untuk membersihkan kotora-kotoran atau debu-debu kering yang menempel pada kulit ndan yana menutupi pori-pori, juga untuk menyegarkan badan, lagi pula kulit kelihatan bersih, bercahaya rasanya segar dan juga berbau sedap.
Sebab bedak mangir bahannya terdiri dari tepung beras yang berkhasiat untuk membersihkan kotora-kotoran yang menempel pada kulit. Juga ada temugiringnya berkhasiat untuk menguningkan dan menghaluskan kulit. Juga ada kayu manis dan kayu mesoyi, berkhasiat untuk menharumkan dan menyegaran badan. Untuk resep pembuatan bedak mangir atau lulur dapat anda pelajari pada postingan selanjutnya.  

Sumber :
 

No comments: